Parlemen

Masrul Enggan Tanggapi 'Masalah' Achmad

JAKARTA - Calon wakil gubernur Riau dari Partai Demokrat, Masrul Kasmy enggan menanggapi permasalahan pasangannya, Achmad, yang menolak berjabat tangan dengan Wagubri HR Mambang Mit saat acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Pasirpengaraian, Rokan Hulu, Rabu (14/8/2013) kemarin. Keenganan ini disampaikannya kepada di Jakarta, Kamis (15/8/2013).
“Saya tak mau komentar, karena saya tidak hadir di situ dan tak melihat langsung, “ ujarnya.
Masrul mengaku saat kejadian sedang berada di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur untuk menerimaa penghargaan Lencana Melati dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Kwartir Cabang Meranti.
“Saya baru dapat info dan itu tidak utuh karena baru sebagian. Daripada ngawur, lebih baik saya tidak usah komentar," ujar Masrul.
Saat kejadian, Mambang Mit meski mengulurkan tangan untuk berjabat tangan dengan Achmad, namun Achmad tetap enggan menjabat tangan Mambang Mit. Achmad lebih memilih mengangat dan merapatkan kedua telapak tangannya meski iven itu dihadiri oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie dan Dirjen Binmas Kementerian Agama Abdul Djamil.
Bukan hanya enggan bersentuhan tangan dengan Mambang Achmad pun selain tak mengundang Wagubri untuk prosesi pernikahan, juga tak memasukkan nama Mambang mit dalam manifest pesawat Sky Aviantion yang dicarter Pemkab Rohul untuk menjemput tamu-tamu kehormatan. Meski berangkat dengan mobil pribadi, karena tak diundang, Mambang Mit pun tak memperoleh kursi di jajaran tamu VVIP maupun VIP saat pembukaan MTQ.
Terkait perisitiwa tersebut, dari balik Rutan KPK, RZ berkilah bahwa pihaknya telah menugaskan Sekda Zaini Ismail untuk menghadiri pembukaan MTQ di Rohul. “Sengaja Sekda ditugaskan untuk menghadiri acara MTQ tersebut, dengan tujuan agar Wagubri tidak terganggu jadwal kampanyenya," ujar RZ. (rep1)